Persaingan antar web belanja online ataupun e- commerce diIndonesia kian ketat. Keadaan itu bersamaan dengan pesatnya laju pertumbuhan teknologi, spesialnya ponsel pintar( smartphone). Bersumber pada riset Cuponation, Tokopedia memuncaki catatan e- commerce terpopuler di Tanah Air. Sejauh 2019, platform belanja online berlogo burung hantu itu didatangi sebanyak 1, 2 miliyar kali. Rinciannya, 863, 1 juta melalui website mobile( 72, 35 persen) serta 329, 8 juta melalui desktop( 27, 65 persen). Di peringkat kedua terdapat Shopee yang menggeser Bukalapak. Jumlah kunjungan Shopee pada tahun kemudian menggapai 837, 1 juta melampaui Bukalapak sebesar 823, 5 juta, Sribu. PR& Communication Manager Cuponation Indonesia, Olivia Gadis berkata, secara universal lebih dari 2 pertiga online shopper berbelanja melalui website mobile.
Hasil riset menampilkan 77, 15 persen jumlah wisatawan sejauh 2019 tiba dari website mobile sedangkan dari desktop sebesar 22, 85 persen." Perihal ini menampilkan bila nyaris segala online shopper di Indonesia lebih menggemari belanja online dengan memakai smartphone daripada desktop," katanya, Rabu( 22/ 1/ 2020).
Kendati demikian, jatah terbanyak online shopper yang berbelanja melalui website mobile bukan dari Tokopedia ataupun Shopee. Informasi menampilkan e- commerce Orami terletak di posisi awal dengan jatah wisatawan yang mengakses melalui website mobile menggapai 97, 55 persen, diiringi Sophie Paris 97, 43 persen serta Laku6 96, 27 persen.
Riset Cuponation mengambil ilustrasi 32 e- commerce dari Indonesian Ecommerce Association( idEA) dengan jumlah wisatawan bulanan sedikitnya 150. 000 wisatawan. Jumlah wisatawan yang tiba dari website mobile serta dekstop dikumpulkan dari SimilarWeb dalam rentang Januari- Desember 2019. Berikut catatan 10 e- commerce terpopuler di Indonesia: 1. Tokopedia( 1, 2 miliyar) 2. Shopee( 837 juta) 3. Bukalapak( 823 juta) 4. Lazada( 445 juta) 5. Blibli( 353 juta) 6. JD ID( 105 juta) 7. Orami( 89 juta) 8. Bhinneka( 63 juta) 9. Sociolla( 51 juta) 10. Zalora( 45 juta)
Comments
Post a Comment